Pages

Cara Memotivasi Diri untuk Dapat Olahraga Pagi

Bangun pagi untuk berolahraga alias ke gym kerap sehingga tantangan tersendiri.

Meski telah direncanakan sedemikian rupa, serta tahu ada tidak sedikit kegunaaan dari olahraga pagi, yang terjadi kadang bangun meninggalkan tempat tidur sangat berat. Sirine pun kadang dimatikan berkali-kali.

Dilansir dari The Huffington Post, ada berbagai tutorial untuk memoivasi diri agar mau beranjak meninggalkan kasur serta berolahraga pagi. Berikut di antaranya:

Cara Memotivasi Diri untuk Dapat Olahraga Pagi


1. Pilih pakaian yang bakal dikenakan pada malam sebelumnya.
Menyiapkan pakaian yang dikenakan mengurangi waktu repot memilih baju pada pagi hari. Ini dianjurkan Sydney Miller, instruktur senior di SoulCycle di New York.

"Mengenakan pakaian warna terang alias lainnya membikin saya merasa lebih baik serta rutin menolong ketika ada kelas pagi, sehingga persiapkan baju yang disukai serta merasa di skala '10' saat pagi hari," ujarnya.

2. Tidur lebih cepat
Michelle Segar, penulis buku No Sweat: How the Simple Science of Motivation Can Bring You a Lifetime of Fitness mengungkapkan apabila ingin bangun pagi untuk berolahraga, maka tubuh perlu istirahat lebih cepat.

"Ini sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar alias nantinya pas bangun bakal merasa tidak enak sepanjang hari, sebab tidur tidak cukup," ujarnya meningkatkankan.

3. Set dua alarm
"Set dua alam dalam waktu yang berdekatan bunyinya," ucap Miller. Ini bisa diterapkan bagi yang pertam kali berupaya bangun pagi. Dengan memasang sirine kedua, bisa buat jaga-jaga ketika yang pertama tidak 'berkegunaaan' membangunkan.

Untuk lebih memotivasi, sirine di handphone bisa juga mencantumkan kalimat yang memicu semangat dalam ukuran kapital. Misalkan: "BANGUN! WAKTUNYA BERLARI!"

4. Mainkan musik
Ketika mendengar musik, otak memproduksi dopamine, yang baik untuk hormon positif. Oleh sebabnya tidak ada salahnya memutar alias memainkan musik beat yang memberi energi untuk segera bangkit dari tempat tidur serta meperbuat olahraga.

5. Nasibkan lampu
Lampu alias membikin cahaya masuk ke dalam kamar bakal membuuat tubuh bangkit dari tempat tidur.

"Ketika sirine tidak berkegunaaan membangunkan, maka nasibkan lampu," saran Miller. "Terus lama lampu kamar mati, makin susah untuk bangkit serta bergerak," ujarnya.

6. Ingatkan diri bahwa olahraga pagi bakal membikin mood lebih baik
Miller berkata, kelas di pagi hari merupakan waktu paling baiknya serta favoritnya berolahraga. "Sebab menjadi waktu yang cocok memicu hormon endorfin serta mengawali hari dengan positif serta mood paling baik" ujarnya.

Mengawali hari dengan faktor positif bakal turut meminimalisir stres alias tekanan di saat bekerja siang hari.

7. Konsumsi buah
Penelitian menyarankan bau buah semacam jeruk alias anggur bisa memberi dorongan energi, demikian dilaporkan Readers Digest. Barengi dengan sedikit makanaan ringan yang bisa membikin tubuh sehingga lebih sedikit berenergi untuk meperbuat olahraga.

8. Perbuat gerakan yang disukai
Ini sangatlah tergantung opsi inidividu masing-masing. Segar menekankan, apabila merasa olahraga di pagi hari tidak untukmu, maka mungkin pilih gerakan yang disukai terlebih dulu. Dengan begitu dengan cara perlahan, ketika telah terbiasa serta merasakan kegunaaannya, bisa membikinnya lebih bervariasi.

Hal yang teprenting merupakan dengan cara konsisten berolahraga serta berkomitmen pada diri sendiri untuk itu.