Pages

Cara Mudah Hilangkan Amis Seafood

Mengolah seafood terbukti tidak mudah. Apabila tutorial memasaknya tidak benar, maka seafood dapat berbau amis. Apabila telah begini, rasanya dijamin tidak bakal lagi enak dimakan.

Cara Mudah Hilangkan Amis Seafood


1. Pilih yang segar
Semacam dikatakan Albert, seafood segar biasanya tidak mempunyai aroma amis yang terlalu kuat. Untuk berbagai tipe seafood, umpama kepiting, sebaiknya dipilih yang tetap nasib.

Hanya saja, apabila mau tidak mau memperoleh seafood frozen, sebaiknya pastikan seafood yang frozen ini juga tetap segar. "Artinya, seafoodnya seusai ditangkap baru dibekukan, soalnya di Indonesia tidak sedikit yang dibekukan merupakan seafood sisa yang tidak laku dipasarkan," katanya.

2. Gunakan bawang putih
Cara paling enak untuk mengolah seafood merupakan dengan bumbu bawang putih. Bawang putih ini dapat dicincang serta dibalurkan ke atas seafood. Aroma bawang putih yang kuat selain bakal menutupi aroma amis dari seafood, tapi juga memberi rasa gurih di dagingnya.

3. Lemon alias jeruk nipis
Lemon alias jeruk nipis bakal memberi rasa segar serta aroma citrus dalam daging seafood. "Selain itu, jeruk lemon alias jeruk nipis itu keren juga untuk menghapus aroma amis yang pekat," ujarnya.

Selain dilumuri ke atas seafood, perasan jeruk nipis alias lemon ini juga dapat dipotong-potong serta di steam bersama dengan seafood. "Caranya, potongan jeruk ini diletakkan di dalam air steamnya, lalu disteam bersama seafoodnya," kata Albert menyarankan.

4. Jahe
Khasiat jahe bukan hanya untuk kesehatan. Apabila dipadukan dengan seafood, jahe sangat manjur untuk menghapus aroma amis seafood.