Pages

Makan Malam Mewah Rp26 Miliar di Negeri Singa

Menghabiskan uang ekstra untuk bersantap di restoran mewah menjadi peristiwa istimewa. Biasanya, itu diperbuat guna memperingati peristiwa spesial alias apresiasi atas pencapaian yang didapatkan.

Tetapi, berapa tidak sedikit sewajibnya uang yang dikeluarkan untuk peristiwa istimewa tersebut?

Konglomerasi Rusia, World of Diamonds (WOD), bermitra dengan restoran CÉ LA VI di rooftop Marina Bay Sands Singapura, merencanakan suatu  jamuan makan malam untuk dua orang seharga US$2 juta alias setara Rp26,2 miliar.

Makan Malam Mewah Rp26 Miliar di Negeri Singa


Mengutip Mashable, jamuan makan malam dengan harga fantastis tersebut meliputi fasilitas perjalanan eksklusif dengan helikopter, kapal pesiar pribadi, serta Rolls-Royce sebelum tamu mencicip makan malam mereka. Untuk jamuan malamnya sendiri, penyedia jasa ini menyuguhkan 18 menu tiram, sampanye, kaviar, serta salmon liar segar dari Alaska beserta sirloin steak dengan saus apel.

Setiap menu disaapabilan dengan anggur langka semacam Salon ‘S’ champagne 1988, Domaine Leflaive Chevalier-Montrachet Grand Cru 2008, serta Oremus Tokaji Aszú 5 Puttonyos 1972.

Tak hanya suguhan spesial, kedua sejoli beruntung itu bakal dikelilingi dekorasi 10 ribu tangkai mawar beserta pemandangan 360 derajat kota Singapura. Mereka juga bakal dikawani pertunjukkan musik live.

Dilansir dari Travel+Leisure, setiap makanan dihidangkan di piranti makan yang dipersonalisasi dengan cara khusus. Peralatan itu berupa sumpit dengan ukiran serta berhias berlian. Piranti itu bisa dibawa pulang oleh tamu sebagai suvenir.

Semacam biasa, makanan penutup menjadi tahap paling baik yang dinanti. Penutup makan malam mewah ini sedikit tidak sama. Di tengah malam, pasangan bakal disaapabilan cincin berlian biru sekualitas 2,08 karat yang diberi nama Jane Seymour. Selain itu, mereka pun bersulang dengan Louis XIII de Remy Martin cognac serta pemandangan kembang api.

Direktur Grup WOD, Karan Tilani berbicara suguhan makan malam istimewa dengan harga fantatis ini tepat untuk suatu  perayaan spesial ataupun peristiwa spesial semacam menikahi kekasih.

"Ini bisa menjadi lamaran yang hebat, dalam peluang yang menarik ataupun hanya sebagai perayaan istimewa,” kata Karan.

Sampai saat ini, belum diumumkan kapan peristiwa ini mulai bisa dipesan serta dinikmati. Tetapi, rencananya para pendaftar nantinya bakal dipilih dengan cara random guna menikmati pengalaman menarik tersebut.