Pages

Satu Menit, 80 Ribu Durian Thailand Ludes di 'Online Shop'

Di masa kini ini, penjual durian tidak cuma menjual buah berduri ini di kios alias supermarket.

Para penjual durian di Thailand saat ini juga menjual buah berbau menyengat ini dengan cara online di e-commerce. Bahkan raksasa e-commerce China, Jack Ma sukses memecahkan rekor menjual 80 ribu buah durian di laman daringnya, T-mall (sebelumnya Taobao Mall), e-commerce berbahasa China yang dioperasikan oleh Alibaba Group.


Satu Menit, 80 Ribu Durian Thailand Ludes di 'Online Shop'


Jenis durian yang dipasarkan adalah durian bantal emas. Tipe durian ini adalah tipe paling terkenal untuk ekspor. Penjualan ini diperbuat sehari sebelum Ma menandatangani nota kesepakatan dengan pemerintah Thailand di bidang perdagangan, investasi, dukungan untuk perdagangan dalam jaringan pariwisata.

Mengutip Antara, berkah pembagian rekor penjualan durian ini, Menteri Perdagangan Thailand menghadiahkan Ma suatu  'bantal emas,' tipe durian paling terkenal dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Thailand serta Alibaba sendiri, Kamis (19/4), menandatangani kesepakatan perdagangan durian sekualitas US$428 juta (Rp5,9 triliun).

Selain penjualan buah terkenal dari Thailand ke China, T-mall serta Kementerian perdagangan Thailand meluncurkan toko unggulan resmi pertama untuk penjualan beras Thailand di lama daring tersebut.

Alibaba juga berjanji bakal menolong bisnis pertanian Thailand dengan mekegunaaankan kekuatan pengetahuan perusahaan tersebut soal pasar China.