Pages

4 Alasan Penting Memiliki Asuransi Perjalanan

Kecelakaan dan bencana yang terjadi secara tiba-tiba merupakan fakta kehidupan yang tak dapat dihindari dan terjadi setiap harinya. Jika Anda beli asuransi perjalanan online, tentu asuransi tersebut dapat membantu Anda hidup lebih aman dan tenang karena Anda memiliki perlindungan finansial bila terjadi hal yang tidak terduga dalam hidup Anda selama di perjalanan.

Meskipun demikian, tetap saja banyak yang tidak menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi perjalanan tersebut sehingga banyak yang mengabaikannya. Padahal, dengan adanya asuransi perjalanan membuat hidup pun menjadi semakin dan terlindungi dengan baik. Jadi, apa sih sebenarnya alasan di balik pentingnya asuransi perjalan?

Asuransi  perjalanan adalah jaminan perlindungan ketika Anda mengalami kecelakaan ataupun musibah ketika sedang melakukan perjalanan dengan memberikan dana finansial yang diperlukan. Namun, selain memberikan bantuan keuangan, ada banyak alasan lain mengapa asuransi perjalanan ini penting, di antaranya adalah :

4 Alasan Penting Memiliki Asuransi Perjalanan

1.       Membantu masalah finansial ketika bagasi hilang

Bagasi yang hilang saat melakukan perjalanan bisa jadi malapetaka, apalagi jika di dalamnya terdapat dompet berisi uang tunai. Anda pasti sangat membutuhkan uang tunai atau kartu kredit untuk membeli makanan, membayar hotel, membayar paspor, dan lain sebagainya.

Kalau dompet Anda hilang, siapa yang bisa Anda hubungi untuk membantu Anda mendapatkan paspor atau mengirimi Anda sejumlah dana darurat? Bingung bukan untuk menemukan bantuan?

Nah, dengan asuransi perjalanan, maka ketika paspor atau dompet Anda hilang, perusahaan asuransi akan membantu meng-cover semua kebutuhan Anda selama di perjalanan.

2.       Meng-cover perawatan medis

Setiap polis asuransi perjalanan mencakup biaya perawatan medis yang terjadi ketika Anda sedang sakit atau kecelakaan. Kebijakan asuransi biasanya tidak membeda-bedakan kondisi darurat, di mana semua perawatan bisa mencakup segala jenis perawatan maupun kecelakaan.

Perusahaan asuransi akan mengganti biaya perawatan sesuai dengan batas tertentu sesuai dengan kesepakatan. Perusahaan asuransi tersebut juga bahkan memiliki daftar rumah sakit yang bekerjasama di tempat travelling sehingga bisa lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan pengobatan.

3.       Meng-handle risiko perjalanan

Asuransi perjalanan biasanya menanggung risiko selama di perjalanan seperti kehilangan paspor, bagasi, dan sebagainya. Perusahaan asuransi juga menjamin perlindungan tambahan terhadap kerugian finansial yang Anda hadapi.

Jika penerbangan Anda dibatalkan, maka asuransi perjalanan akan memberi Anda kompensasi. Tanpa asuransi perjalanan, biaya-biaya pembatalan atau kehilangan bagasi tentu akan menguras kantong Anda. Dengan mengganti biaya yang dak dapat dikembalikan, asuransi perjalanan tentunya turut melindungi keuangan Anda.

4.       Melindungi gangguan perjalanan

Asuransi perjalanan juga menyediakan klaim untuk pemesanan yang dibatalkan, pembatalan seluruh perjalanan baik oleh Anda atau oleh layanan wisata selama itu sesuai dengan kebijakan dan syarat yang berlaku pada polis asuransi. Menjamin risiko-risiko gangguan perjalanan ini tentu akan membantu beban finansial Anda.

Dengan alasan-alasan yang sudah dituliskan di atas, masihkah Anda berpikir bahwa asuransi perjalanan itu tidak penting? Jika pada akhirnya Anda percaya bahwa asuransi perjalanan sangatlah penting, maka segera daftar asuransi perjalanan hanya di MSIG. Cara mendaftar asuransi di MSIG bisa dikatakan cukup mudah karena Anda bisa mengajukannya secara online.